Panduan Joomla Terlengkap Untuk Pemula (Update) Photo

adalah panduan atau tutorial terlengkap untuk membuat website dengan CMS Joomla! yang dibuat oleh eProduk.Com.

Panduan Joomla Terlengkap Untuk Pemula (Update) adalah panduan atau tutorial terlengkap untuk membuat website dengan CMS Joomla! yang dibuat oleh eProduk.Com. Salah satu acuan konten eProduk.Com adalah website Joomla yang meliputi semua hal, seperti Tutorial Joomla, Joomla Template atau Joomla Extension dan semuanya termasuk dalam Blog Joomla di eProduk.Com. Pada post artikel kali ini adalah panduan belajar membuat website untuk pemula dengan CMS Joomla. Bagi anda yang membaca post artikel ini, saya harap anda ikut berpartisipasi untuk share halaman ini dengan klik button facebook like, tweet, stumble atau google+. Atas partisipasinya saya ucapkan terima kasih dan selamat belajar, semoga bermanfaat.

Panduan Joomla : Panduan Joomla Terlengkap Untuk Pemula (Update)

Panduan Joomla Terlengkap yang dibuat pada post artikel ini berisi link yang memudahkan anda belajar, tahap demi tahap untuk membuat website dengan Joomla bagi pemula. Selain itu, post artikel ini juga akan terus diupdate sejalan dengan penambahan artikel yang berhubungan dengan tutorial joomla yang sekiranya memang dibutuhkan untuk pemula. Jangan lupa klik share button ya!

Panduan Joomla I – Instal Localhost dan Joomla!

Untuk tahap pertama membuat website secara offline atau membuat website pada computer anda adalah membuat localhost pada computer anda dengan software XAMPP, kemudian instal aplikasi joomla yang anda bisa anda pilih yaitu Joomla versi 2.5 atau Joomla versi 3.0. Pada tutorial yang saya buat, saya mengutamakan Joomla versi 3, karena pada versi ini adalah versi terbaru dari Joomla dan kemungkinan untuk upgrade ke versi selanjutnya akan memakan waktu yang cukup lama atau jangka panjang. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda klik link dibawah ini untuk melihat tutorial joomla yang sudah dibuat eProduk.Com untuk anda :

Panduan Joomla II – Setting Joomla Pada Administrator Area

Setelah Localhost dibuat dan aplikasi Joomla di instal, tahap selanjutnya adalah setting website joomla untuk web configurationnya. Untuk mengelola website untuk setting joomla, anda harus masuk ke halaman administrator dan ada beberapa hal yang harus ketahui, seperti bagian mana saja yang harus di setting dan apa saja fungsinya. Settingan ini sangat penting sekali, karena titik awal dari pengelolaan website joomla berada pada settingan configuration ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda klik link dibawah ini untuk melihat tutorial joomla yang sudah dibuat eProduk.Com untuk anda :

Panduan Joomla II – Membuat Kategori dan Artikel Joomla

Setelah anda mengerti tentang pengelolaan website Joomla pada settingan configuration dari administrator area, tahap selanjutnya adalah mengisi konten untuk website anda, yaitu membuat kategori dan artikel. Artikel berfungsi untuk menampilkan isi konten website anda baik itu berupa text, gambar, video ataupun media lainnya, sedangkan Kategori ini berfungsi untuk mengelompokan artikel yang anda buat berdasarkan tema dari artikel itu sendiri. Sebagai pemula, anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang konten website, pengelolaannya dan cara membuatnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda klik link dibawah ini untuk melihat tutorial joomla yang sudah dibuat eProduk.Com untuk anda :

Panduan Joomla III – Membuat Menu Website Joomla

Setelah anda membuat konten website dengan kategori dan artikel joomla, langkah selanjutnya adalah anda harus menampilkan konten dari artikel yang sudah anda buat pada halaman depan website dengan menu joomla. Menu ini berfungsi untuk menghubungkan antara artikel/kategori dengan item menu, item menu pada joomla adalah menu yang menjadi link item konten. Disini anda harus mengetahui fungsi dari menu dan item menu pada Joomla, karena untuk menampilkan fitur-fitur website dari joomla component ataupun menampilkan artikel/kategori pada halaman depan website kuncinya ada pada menu. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda klik link dibawah ini untuk melihat tutorial joomla yang sudah dibuat Produk.Com untuk anda :

Panduan Joomla IV – Instal Joomla Extension

Setelah anda sudah menguasai fungsi menu dan berhasil membuat Menu dan Item Menu, untuk tahap selanjutnya adalah menginstal Joomla Extension untuk fitur-fitur website Joomla anda. Joomla Extension adalah ektensi/tambahan fitur-fitur website, seperti joomla template, joomla component, joomla module dan joomla plugin. Disini anda harus mengetahui perbedaan antara joomla component, joomla module dan joomla plugin. Kemudian anda juga harus mengetahui cara merubah template/layout website anda dengan mudah tanpa harus mempelajari script/code program web. Ada banyak sekali joomla extension yang bisa anda instal, anda bisa mendapatkannya pada website Joomla.Org. Untuk lebih jelasnya tentang Joomla Extension, silahkan anda klik link ini untuk melihat tutorial joomla yang sudah dibuateProduk.Com untuk anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

10 Comments

  • I simply hoped to take a few moments and let you know that
    I appreciated the blog post. I in all honesty don’t think that most people know the amount of hard work that goes into creating a article. I’m aware that
    this is sort of random but it really bothers
    me occasionally. Nonetheless fantastic article.

  • andi wijaya 1 year ago

    thank boss atas ilmu joomla …

  • hasan bersabda 1 year ago

    Bagus banget artikelnya, ijin share gan

  • linda 1 year ago

    Maf gan mw tanya
    Kalo joomla di buat situs judi bisa ƍäª yah?
    Contohnya situs poker online

    Sama mw tanya om situs2 poker online tu pke platform apa yah?
    Maap y om :D
    Bls ke email yah :*